Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh (Photo: Google)
FajarTotabuan.com - Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tidak lama lagi digelar. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun ada yang telah menentukan langkah awal. Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) Sulawesi Utara. Betapa tidak, partai dengan lambang moncong putih ini terbilang cepat dalam mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan PPP mengusung Depri Pontoh di Pilkada Bolmut 2018. 
Langkah itu pun disepakati oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dengan keluarnya surat kesepakatan koalisi antara PDIP dan PPP pada Pilkada Bolmut 2018 nanti tertanggal 15 September 2017 lalu.
Surat kesepakatan antara PDIP dan PPP yang mengusulkan Depri Pontoh sebagai Calon Bupati Bolmut 2018 ditandatangani Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dan Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky D Wongkar serta Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh dan Sekretaris DPW PPP Sulut Agus Abdullah Seno, (Photo: TN)

Dengan adanya koalisi Hijau-Merah, bisa dipastikan Depri Pontoh memasuki tahap aman pertama dengan melihat jumlah kursi kedua Partai tersebut di DPRD Bolmut. “Sebagai kader, saya siap (maju Pilkada Bolmut),” kata Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh saat diwawancarai awak media beberapa hari lalu, Rabu (27/9).
Depri Pontoh yang juga merupakan Bupati Bolaang Mongondow Utara Incumbent ini mengatakan, berkoalisi dengan PDIP adalah hasil komunikasi intens dilakukannya selama ini dengan PDIP, termasuk dengan Ketua PDIP Olly Dondokambey yang tak lain Gubernur Sulut. Meski dalam rekomendasi tersebut belum menyebut nama bakal calon pendampingnya, namun mantan birokrat handal ini mengisyaratkan  nama Amin Lasena yang selama ini tenar dibicarakan.


Namun, jika terkait koalisi, Depri mengungkapkan bahwa pihaknya sampai saat ini masih akan tetap terbuka bagi partai-partai lain yang ingin bekerja sama dalam Pilkada Bolmut 2018 nanti. “Kami tetap terbuka berkoalisi dengan partai lainnya. Dan komunikasi-komunikasi terus berlangsung,” terangnya.


Sementara itu, niatan Depri Pontoh untuk melanjutkan Pemerintahan di Bolaang Mongondow Utara sebagai Bupati didukung oleh sejumlah kader PPP. Seperti yang dikemukakan Ketua DPC PPP Kota Manado Madzhabullah Ali bahwa sosok Depri Pontoh adalah tokoh masa depan partai belambang ka’bah itu di Sulut, sehingga itu arus dorongan Depri Pontoh untuk kembali bertarung di Pilkada Bolmut mendapat dukungan besar dari seluruh kader PPP se-Sulut. 

“Beliau adalah harga diri kami. Kemenangannya adalah kemenangan seluruh kader PPP di Sulut,” pungkas Madzabullah yang langsung diaminkan kader PPP lainnya.


Tak hanya Ketua DPC PPP Kota Manado, Sekretaris DPW PPP Agus A Abdullah didampingi Wasek OKK DPC PPP Manado Nur Rahma Laidar POla dan Ketua DPC PPP Bolmut juga menegaskan, kemenangan Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh di Pilkada Bolmut 2018 nanti, sudah menjadi perhatian tersendiri dari DPP PPP. 

“Kemenangan PPP di Bolmut itu adalah agenda nasional. Artinya, kami harus memenangkan ketua kami di Pilkada Bolmut. Momen ini kami tidak akan sia-siakan,” jelas Abdullah.


(tr1#)

Post A Comment:

0 comments: