Risal Hanafi 

FajarTotabuan.com - Munculnya berbagai opini terkait figur dalam memajukan citra daerah Bolaang Mongondow kedepan nanti, tentunya mengundang reaksi berfikir masyarakat dalam rangka menentukan kesejahteraan dari seluruh aspek kehidupan. 

Kepedulian setiap pemuda terhadap kemajuan daerah tentunya merupakan dasar berfikir setiap masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu pemuda kelurahan Inobonto 1, Risal Hanafi. Menurutnya, kemajuan daerah juga tergantung perang penting pemuda dan regenerasi.

"Generasi pemuda sangat diperlukan untuk bisa menjadi representasi masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sosial, demi mengawal kepentingan daerah agar lebih baik lagi kedepannya," jelas Hanafi, Selasa (03/10).

Hanafi juga mengatakan bahwa pemuda juga perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai Agent of change, moral force and social control yang tentunya berfungsi dan dapat berguna bagi masyarakat.

"Seperti kata Bung Karno, beri aku 10 Pemuda maka akan kugoncangkan dunia, sehingga itu generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa, terutama untuk daerah tercinta Bolaang Mongondow," pungkas salah satu Pemuda Tanah Totabuan yang sukses meniti karir di Negri Mutiara Hitam, Timika, Papua.


Dirinya juga menambahkan, dengan adanya peran penting pemuda kedepan sebagai regenerasi penerus bangsa sehingga diperlukannya support dari Masyarakat demi terbentuknya komitmen memajukan daerah Bolaang Mongondow lebih baik lagi. 

"Sebagai pemuda dan regenerasi, wajib bagi kami peduli terhadap daerah, tidak ada kata lain selain keseriusan membangun daerah demi kepentingan kesejahteraan masyarakat kedepannya," tutupnya.


SVG

Post A Comment:

0 comments: