Diskusi antara Ketua DPD BKPRMI Bolmong Djainal Mooduto SH dan Ketua Panwaslu Bolmong di salah satu Kedai Kopi di Kelurahan Inobonto 1, Sabtu malam (30/09). Dokumentasi: SVG.


FajarTotabuan.com - Diskusi antara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bolmong Djainal Mooduto SH dan Ketua Panwaslu Bolmong Pangkerego Zakaria SIP terkait "Keterlibatan Ormas dalam Pengawasan Pemilu" berlangsung seru di salah satu Kedai Kopi "Minimalis" Kelurahan Inobonto 1, pada Sabtu malam (30/09), sekitar pukul 21.00 Wita.

Pasalnya, terkait pembahasan tentang keterlibatan Ormas dalam Pengawasan Pemilu, kedua Nahkoda 2 Organisasi ternama di Bolmong itu pun tak kunjung selesai hingga larut malam, Minggu (01/10), sekitaran pukul 01.00 Wita.

Pantauan FajarTotabuan.com, Diskusi hangat dan retoris tersebut dihadiri oleh beberapa Anggota BKPRMI Bolmong dan masyarakat di seputaran lintas wilayah Pantura Bolaang Mongondow.

Ketua Panwaslu Bolmong Pangkerego Zakaria SIP mengatakan bahwa jika berbicara tentang Pengawasan  Pemilu, tentunya membahas tentang tantangan Pemilu kedepan. 

"Pada setiap tahapan Pemilu, potensi pelanggaran yang dilakukan oleh peserta Pemilu tentunya sangat besar, sehingga sangat diperlukannya pengawasan aktif dari Lembaga dan Ormas tertentu bahkan untuk peserta pemilu yang tentunya dapat berperan dalam memberikan pendidikan politik yang cerdas dan berintegritas bagi setiap pemilih," pungkas Zakaria dengan suara rendah.

Ia mengungkapkan bahwa pendidikan politik yang cerdas adalah peran penting untuk menciptakan pemimpin yang mampu membawa kemajuan daerah.

"Peran Organisasi Kemasyarakatan dan generasi pemilih pemula dapat mengambil peran pengawasan dalam Pemilu, sehingga sinergitas terjalin untuk mewujudkan pemilu yang akuntabel, yang artinya menghasilkan proses pemilu yang dapat dipertanggungjawabkan secara politik, dan kepada publik sesuai dengan regulasi yang mengatur tentang kepemiluan," jelasnya.

Hal tersebut ditanggapi serius oleh Ketua DPD BKPRMI Bolmong Djainal Mooduto SH, bahwa sebagai Organisasi kepemudaan, BKRPMI Bolmong menyambut baik keinginan Panwaslu Bolmong untuk bekerjasama mengawas jalannya Pemilu kedepan nanti.

"BKPRMI tentunya sangat merespon terkait kerja sama mengawas jalannya Pemilu. Hal ini tentunya sangat berpengaruh bagi tingkat intelektual kaum muda agar lebih memiliki tanggung jawab dalam rangka mensukseskan Pemilu kedepan nanti," ujar Mooduto dengan senyum khasnya.

Dirinya berharap agar kerja sama ini bisa terjalin dengan baik dan membawa berkah bagi Bolaang Mongondow agar lebih hebat dan paripurna.

"Demi tercapainya Pemilu yang berintegritas, BKRPMI siap bekerjasama mengawal jalannya Pemilu 2019 nanti," tutupnya.


SVG

Post A Comment:

0 comments: