Ketiga Figur Muda yang dipastikan bakal maju di Pileg 2019, Ruslandi Panigoro (kiri), Sulhan Manggabarani (Tengah), dan Risal Hanapi (kanan)


Bolmong, FajarTotabuan.com - Pertarungan politik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 nanti untuk memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dirumorkan bakal kebanjiran figur dari kalangan generasi muda. Pasalnya, potensi figur dari generasi muda kini sudah menjadi 'tranding topic' dalam bursa Pileg 2019 mendatang.

Beberapa figur muda yang kerap dirumorkan oleh sejumlah masyarakat pun mulai nampak dalam melakukan upaya pendekatan politik terhadap Partai-partai Politik tertentu. Upaya pendekatan serta retorika akademis dan organisatoris terhadap masyarakat juga tengah dilakukan oleh beberapa figur muda dengan melakukan sosialisasi dan konsolidasi hingga menjalin kerja sama dalam bidang ekonomi, sosial, bahkan secara agamais.

Pagelaran Pileg 2019 nanti, tentunya akan dimanfaatkan secara matang oleh para generasi muda tersebut ketika munculnya isu dan wacana tentang peran generasi muda penerus bangsa dalam berkarya secara kreatif, inovatif, dan akuntabilitas.


Terkait ide, motivasi yang diperoleh dari masyarakat merupakan salah satu bentuk niat dan keinginan para figur muda tersebut untuk bertarung di kancah politik Pileg 2019 nanti.

Ruslan Panigoro
"Maju di parlemen bukanlah suatu kemauan, akan tetapi tanggung jawab moral sebagai anak daerah sangat diperlukan yakni dalam berfikir kreatif, aspiratif dan idealist yang semata-mata untuk memajukan daerah tercinta Bolaang Mongondow," ujar Ruslan Panigoro, Ketua DPK Golkar Bolaang Timur.


Senada dengan Panigoro, Sulhan Manggabarani SE SH juga mengemukakan tentang niat baiknya untuk maju sebagai aspirator masyarakat di Dapil 1 Kecamatan Lolak dan Kecamatan Sang Tombolang.

Sulhan Manggabari SE SH
"Secara kualitatif, pemuda lebih kreatif, inovatif, memiliki idealisme yang murni dan energik maka dituntut lebih banyak bergerak dalam membuat perubahan yang lebih baik, lebih produktif dan lebih kreatif dalam memikirkan ide-ide perubahan untuk menjadi daerah yang lebih baik, sehingga itu membuat saya terpanggil untuk maju di Pileg 2019, dan saya  juga berharap kepada kader muda lainnya agar bisa juga maju di 2019," pungkas Sulhan dengan senyum khasnya.


Risal Hanapi juga menambahkan bahwa kaum muda tentunya memiliki peluang untuk memajukan daerahnya, sehingga keinginan untuk maju dan bertarung di Pileg 2019 nanti menjadi sangat kuat seiring dengan melihat Tupoksi wakil rakyat kedepannya yang benar berjuang demi kepentingan rakyatnya.

Risal Hanapi
"Peluang sudah sangat terbuka lebar bagi mereka yang ingin berjuang untuk memajukan daerahnya, tanpa adanya peran pemuda dalam gerbong perjuangan tentu bisa dipastikan akan gagal jika melihat perkembangan zaman di era modernisasi, maka dengan memilih untuk bertarung di Pileg 2019 nanti, saya pun yakin rakyat akan bersama dengan orang yang benar-benar berjuang untuk kesejahteraan rakyatnya," ungkap Rizal, salah seorang pemuda warga Kelurahan Inobonto 1 yang sukses di Timika.


Terpisah, salah satu Tokoh Masyarakat di Kelurahan Inobonto 1, Faruk Bumulo yang juga merupakan Ketua DPK Golkar Kecamatan Bolaang mengatakan bahwa sudah saatnya kaum muda untuk bertarung dalam kancah politik melalui Pileg 2019 nanti. Menurutnya, dengan adanya figur muda maka perhelatan politik di Wilayah Pantura Kabupaten Bolmong bakal ramai dan bersemarak.

"Selaku Ketua DPK Golkar Bolaang, saya mendorong kaum muda untuk berkreasi di Tanah lahir Totabuan tercinta melalui Pileg 2019 nanti, sehingga peran pemuda sebagai 'agen perubahan' dapat terwujud melalui perjuangan dalam memajukan daerahnya," pungkas Pengusaha Sukses ini.

Adapun figur muda yang dirumorkan akan melenggang  dan bertarung di kancah Pileg 2019 untuk memperebutkan kursi DPRD di Dapil Pantura (Dapil 1 dan Dapil 2) Bolaang Mongondow yakni Sulhan Manggabarani SE SH, Ruslan Panigoro, Risal Hanapi, Marcell Tangkere SE, dan Fazal Al-Zaghladi Ginoga.


FTC

Post A Comment:

0 comments: