FajarTotabuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Bolmong Ir. Taufik Mokoginta menghimbau kepada para petani untuk memprioritaskan penggunaan pupuk organik.


Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk (Foto:Ist)

Menurut Taufik, proses alami sangat diperlukan pada pola pengembangan tanaman, sehingga diharapkan kepada para petani untuk memprioritaskan penggunaan pupuk organik. 

“Saat ini kami sedang menggenjot pertanian yang menggunakan pupuk organik. Dengan menggunakan pupuk ini dapat menjamin kesehatan tumbuhan yang dikembangkan,” kata Kadis Dispertanak Bolmong. 

Lanjut Mokoginta, penggunaan pupuk organik tidak beresiko tinggi, melainkan dapat menjaga kesuburan tumbuhan sekaligus tidak membahayakan para petani. 
“Untuk itu, pemanfaatan pupuk organic ini sangat diharapkan,” ujar Taufik.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM, menyampaikan bahwa program ini diadakan guna menurunkan penggunaan pupuk pestisida yang memberikan dampak kesehatan petani. Sehingga, penggunaan pupuk organik sudah diterapkan pada pertanian padi. 

“Ini sudah diprogramkan dan dicanangkan dan tujuannya untuk menghasilkan produksi pertanian yang alami,” kata Tuuk, Rabu (08/06). (SVG)

Post A Comment:

0 comments: