Kepala Seksi Bimas Kristen Kemenag Bolmong, Pdt. Evert Lolongan, M.Th (Foto:Syamriel)

FajarTotabuan.com - Liburan dari kegiatan belajar mengajar bukan berarti telah habis agenda. Seperti yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Untuk mengisi kekosongan agenda dari terlepasnya kegiatan Belajar mengajar (KBM), Kemenag Bolmong gelar Bimbingan  Masyarakat yang dirangkaikan dengan penerimaan Tenaga Pengajar Guru (TPG).

Dikatakan, Kepala Seksi Bimas Kristen Kemenag Bolmong, Pdt. Evert Lolongan, M.Th bahwa kegiatan ini diprioritaskan untuk seluruh guru-guru agama Kristen Penerima TPG yang selama belum ada kegiatan kurikuler di Sekolah se-Bolaang Mongondow untuk mengisi waktu lowong.

Dimana, guru-guru bisa memanfaatkan waktunya untuk bertukar pikiran dalam hal-hal yang berkaitan dengan kurikulum dan profesionalitas.

"Tujuan kegiatan ini adalah membantu guru-guru Pendidikan Agama Kristen dalam mengisi waktu lowong selama waktu libur ini agar tidak ada yang lebih menyibukkan diri dengan urusan pribadi mengingat tidak terprogamnya banyak kegiatan yang bertemakan pendidikan," ucap Pdt. Evert saat dikonfirmasi pada Kamis (23/06).

Pdt. Evert pun menambahkan selaku Pemateri dan pelaksana kegitan jika kegiatan ini berencana akan dirutinitaskan untuk menunjang profesionalitas guru-guru agama kristen. 

"Rencananya kegiatan ini akan dirutinitaskan melalui program Bimas Kristen", lanjutnya lagi.

Terinformasi kegiatan ini mengikutsertakan 47 Orang guru-guru Agama Kristen Penerima TPG yang berasal dari seluruh sekolah di Bolaang Mongondow.

"Ada sekitar 47 Orang guru Agama Kristen yang ikut dalam kegiatan ini dan berasal dari seluruh sekolah di Bolmong", tutupnya. (SVG)

Post A Comment:

0 comments: