Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Di Boltim Naik Draktis
Foto : Pasar Tradisional Kotabunan

FajarTotabuan.com -Jelang datangnya bulan suci Ramadhan, harga kebutuhan pokok menjadi naik secara dratis. Hal ini disampaikan pedagang di pasar tradisional Kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Informasi yang di peroleh dari Ibu Eda, salah satu pedagang di pasar tradisional Kotabunan, sekarang ini semua bahan pokok, terutama bawang, cabe, tomat,  semuanya naik.

"Bawang merah biasa dijual 40 ribu per kilo gram, sekarang naik 48 ribu per kilo gram. Sedangkan rica biasa dijual 35 ribu per kilo sekarang naik 60 ribu per kilo. Tomat biasa dijual dengan harga 8 ribu per kilo, kini naik 12 ribu per kilo gram," terangnya, pedagang pasar tradisional kotabunan ini kepada wartawan.

Lanjutnya, Sedangkan gula pasir biasa dijual dengan harga 12 ribu per kg sekarang naik sampai 16 ribu per kg.

"Gula pasir saja kami jual biasanya 12 ribu serang naik menjadi 16 ribu per Kilogramnya," ungkapnya.

Dihari yang sama, Terkait kenaikan harga ini, Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Ahmad Muliadi, saat dikonfirmasi, dirinya mengatakan memang ada kenaikan harga tapi belum terlalu signifikan. 

"Memang saat ini harga bahan pokok ada kenaikan harga, tapi belum terlalu signifikan. Dan kami setiap minggu akan melakukan Monitoring," tutupnya Muliadi. (Fery)

Post A Comment:

0 comments: