Alumni Pondok Pesantren Arafah Sukses Gelar Kegiatan Tarbiyah Ramadhan
Saat Acara Penutupan Tengah Berlangsung (Foto:Dadi)

FajarTotabuan.com - Alumni Pondok pesantren Arafah sukses gelar kegiatan Tarbiyah Ramadhan (Ikhtitam) yang bertajuk Generasi Qur'ani, pada senin hingga jumat (13-17/06) kemarin. 

Kegiatan yang berlokasi di Pondok pesantren Arafah dan diikuti oleh puluhan santri dan alumni, dikatakan ketua panitia Ustad Zainuddin Syamsudin bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini memiliki maksud dan tujuan untuk mendidik generasi islam menjadi generasi yang menjadi panutan bagi orang banyak.

"Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini mulai dari penerimaan materi yang berkaitan dengan pelatihan  baik dakwah maupun ceramah semata mata untuk para santri agar bisa menjadi panutan yang baik bagi orang tua serta masyarakat muslim pada umum nya," ucapnya . 

Smentara itu perwakilan yayasan pondok pesantren Arafah, Ustad Zaenal Dama, Lc mengungkapkan kegiatan seperti ini harus ditindak lanjuti dikemudian hari.

"Semoga kegiatan ini menjadi satu buah modal dan menjadi batu loncatan untuk dikemudian hari dilaksanakan kembali kegiatan yang bertujuan untuk mendidik generasi islam yang berguna untuk orang banyak" 

Ditambahkan oleh pengasuh pondok pesantren Arafah Ustad Nurdin Mulyana mengatakan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tarbiyah ramadhan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para panitia serta alumni yang melaksanakan kegiatan ini, semoga ini menjadi satu buah pelajaran penting bagi kita semua," katanya.

Acara penutupan jumat (18/06)  ini diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib dan isya berjamaah kemudian dilaksanakannya Ikhtitam (penutupan) yang di dalam nya berisikan acara hiburan seperti Battle Of Tartil Qur'an serta Puitisasi Alquran. (Arm)

Post A Comment:

3 comments:

  1. Alhamdulillah.
    Sebagai salah satu alumny pondok pesantren arafah saya ikut senang dan bahagia dg suksesnya kegiatan ini. Walaupun secara pribadi sya sendiri tdak dpat hadir. Semoga dg adanya kegiatan ini dpat memberika manfaat bgi banyak orang.

    BalasHapus