Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mondongow (Bolmong) pada tahun ini, akan mendorong pembangunan infrastruktur di sejumlah desa terpencil yang tersebar di 15 kecamatan. 

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mengatakan, pada tahun 2015 lalu, bersama dengan instansi terkait, desa-desa terpencil sudah ia dikunjungi. “Melihat langsung setiap desa terpencil, sudah selayaknya infrastruktur di bangun,” kata Salihi, jumat (17/06).

Namun pada tahun sebelumnya, ketersediaan APBD masih belum memungkinkan untuk dialokasikan.  "Insyallah akan dibangun pada tahun ini,” kata Salihi yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya.

Salihi pun merasa optimis, dalam beberapa tahun ke depan, insfrastruktur di desa-desa dapat digenjot. “Selain APBD, ada juga anggaran alokasi pembangunan yang diplot oleh pemerintah pusat melalui dana desa. Sehingga, bila keduanya ini dapat dimaksimalkan, maka dipastikan pembangunan di desa terpencil pasti akan sesuai dengan harapan bersama,” ujarnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, sejumlah desa yang masuk kategori terpencil diantaranya, Desa Tudu Aog Baru dan Kolingangaan yang berada di Kecamatan Bilalang, Desa Pomoman Kecamatan Poigar, Desa Serasi dan Desa Kanaan Kecamatan Dumoga Timur. (SVG)

Post A Comment:

0 comments: