Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Boltim, Saprudin Mokoagow (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Saprudin Mokoagow mengatakan Sekertariat DPRD Boltim seperti Kacang lupa kulitnya.

Hal itu diungkapkan Mokoagow, lantaran DPRD Boltim tidak mengudang Instansinya pada Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diselenggarakan, selasa (24/05) sore tadi. 

"Saya tidak menghadiri Rapat Paripurna Dewan. Kenapa harus hadir, kami tidak diundang. Padahal kami yang mengurus semua proses Pergatian Antar Waktu (PAW) ini, Dewan seperti kacang yang lupa kulitnya," ucapnya saat bersua dengan sejumlah media di gedung BKDD Boltim. Selasa (24/5).

Di tempat yang terpisah, Kepala Bagian Risalah, DPRD Boltim Afandi Abdul mengungkapkan pihaknya hanya menjalankan mekanisme di DPRD. Soal undangan Paripurna mekanisme yang berlaku di sini hanya menyurat ke Pemerintah Daerah (Pemda).

"Di mana-mana Dewan hanya menyurat ke Pemda atas nama Bupati dengan tembusan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Nantinya Pemda yang akan memberikan pemberitahuan entah berupa tulisan maupun lisan kepada SKPD-nya. Undangannya ada kok, silahkan lihat ini," tegas Afandi sambil menunjukkan surat undangan yang ditujukan ke Pemda Boltim.

Undangan kepada Pemda Boltim untuk menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Anggota DPRD PAW Kabupaten Boltim Periode 2014-2019 dari partai PDI-P, tertanggal 20 Mei 2016 dengan No surat 170/61/DPRD-BMT/V/2016.

"Sebagian isi suratnya yakni, untuk kiranya Bupati dapat menghadirkan Pejabat Eselon II, III, Staf Ahli, serta para Camat, Sangadi dan BPD se-Kab Boltim," tutupnya.

Sekedar informasi, sampai berita ini dimuat, DPRD Boltim sedang melakukan Rapat Paripurna Istimewa PAW Kabupaten Boltim periode 2014-2019 dari tangan Jemi Tine ke tangan Nasarudin Simbala yang merupakan kader partai PDI-P di Boltim. Terpantau tidak lebih hanya 10 kepala Dinas/Badan yang menghadiri Rapat Paripurna kali ini. (*/Fery)

Post A Comment:

0 comments: