Lasabuda : 200 PNS Boltim Akan Beralih Status
Kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com – Kabar Gembira bagi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasalnya, sebanyak 200 PNS akan beralih status dari pegawai daerah menjadi pegawai provinsi maupun pusat.

Kepala Badan Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Drs Darwis Lasabuda mengatakan, pegawai yang nantinya akan beralih status diambil dari sejumlah instansi.

“Guru SMK/SMA, Dinas kehutanan, akan ditarik menjadi pegawai provinsi, sedangkan penyuluh perikanan, kehutanan dan kelautan, serta Badan Kesatuan bangsa dan politik, (kesbangpol) akan menjadi pegawai pusat,” jelasnya.

Lebih lanjuynya, Darwis mengungkapkan tidak hanya itu, dimana selain pegawai, alat kelengkapan kantor juga sudah menjadi tanggung jawab provinsi maupun pusat.

“Mulai dari perjalanan dinas, dokumen, hingga kebutuhan perkantoran diserahkan,” ungkapnya.

Dihari yang sama, terpisah kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii mengatakan, jumlah tenaga guru yang akan ditarik cukup banyak.

“Sebanyak 152 guru SMA/SMK akan ditarik, yang kita kelolah tinggal SD SMP, semua yang ditarik akan maksimal pada Januari 2017,” tutupnya Yusri. (Fery)

Post A Comment:

0 comments: