Panwaslu Bolaang Mongondow (Foto: FTc)

Bolmong, FajarTotabuan.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Ketua Panwaslu Bolmong Pangkerego Zakaria SIP mengatakan bahwa Pendaftaran untuk melakukan seleksi Panwascam masih terbuka lebar hingga tanggal 23 Oktober 2017 nanti.

Pasalanya, dari 96 orang yang sudah memasukkan berkas untuk melakukan seleksi Calon Panwascam, terdapat 2 kecamatan yg sepertinya kurang berminat yakni Dumoga Barat dan Kecamatan Lolayan.

"Dua kecamatan ini sama sekali belum mencukupi dari kebutuhan 3 divisi, harapannya dengan perpanjangan ini semua kuota dapat terpenuhi berdasarkan kebutuhan pengawasan pemilu di tingkat kecamatan," ujar Pangkerego, Selasa (17/10) sekitar pukul 10.00 Wita.

Pangkerego mengimbau bahwa perpanjangan pendaftaran ini juga terbuka bagi seluruh masyarakat. Menurutnya, seleksi Panwascam akan lebih kompetitif dan berkualitas jika banyak yang bersedia untuk mendaftar.

"Untuk Kecamatan lainnya juga masih dilakukan perpanjang masa pendaftaran, semakin banyak peminat sangat membuka ruang untuk menjaring calon panwascam yg betul berkualitas," katanya.

Ia juga berharap, dengan adanya waktu perpanjangan pendaftaran yang dilakukan Panwaslu Bolmong, calon Panwascam akan lebih bertanggungjawab dalam berbagai agenda dan program kerja yang akan dilaksanakan nanti. 

"Lewat penjaringan ini, dapat menemukan personality yg tangguh dan memiliki nilai kompetensi kuat, kapabel, paham dengan seluruh tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas pemilu," tutupnya.


SVG

Post A Comment:

0 comments: