Sehan Landjar, Geram Ada Oknum Pejabat Pemkab Boltim Pangkas Hak PNS
Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Bupati Sehan Landjar SH, geram dengan sikap dari sejumlah SKPD yang sengaja menghambat proses pembayaran, ataupun sengaja memotong hak bawahan.

Pasalnya, selama ini menurut Sehan Landjar, dirinya sudah banyak mendengar laporan yang membawa nama atasan. 

“Ada sejumlah Pejabat yang memotong perjalanan dinas bawahan, serta tunjangan para staff, dengan alasan akan di setor ke atasan, atasan itu siapa ?,” tegas Sehan saat apel akhir beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, dirinya merasa sangat marah, sebab, sejumlah SKPD membawa nama atasan, apalagi dengan memotong hak bawahan untuk di setor.

“Saya tidak pernah menerima maupun menyuruh untuk menyetor, lalu diberikan kepada siapa potongan gaji maupun tunjangan para PNS, kalau bicara atasan, saya yang paling tinggi di daerah, saya meminta kepada para staff bagi siapa yang memotong hak kalian, sampaikan kepada saya, agar mereka mendapat ganjaran karena sudah membawa nama atasan yang tidak pernah saya suruh,” tegas bupati dihadapan ratusan pegawai maupun honorer di Pemkab Boltim.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyinggung kepala BPBD Boltim agar merealisasikan dana yang sudah ditanda tangani sebelumnya, karena Eyang sapaan akrabnya bupati Boltim ini, sempat mendengar berita dimana dana tersebut tidak disalurkan.

“Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dana emergency yang sudah ditanda tangani, ternyata belum dibayarkan kepada warga yang turun langsung mengangkat lumpur di Desa Kotabunan. Saya minta agar dibayarkan, sebab, uangnya sudah ditarik tapi tidak diberikan kepada yang berhak. Jangan sampai mereka mendatangi kantor dan membuat keributan yang pastinya akan sangat memalukan,” jelas Bupati. (Fery)

Post A Comment:

0 comments: