Kepala Dikbud Bolmong, Drs. Olii Mokodongan./ist

FajarTotabuan.com -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolaang Mongondow telah menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Kebijakan Pendidikan Non-Formal sejak pekan lalu pada 16-18 Juni 2016 di Hotel Tamasya, Kotamobagu.

Menurut Penjelasan Kadis Dikbud, Drs. Olii Mokodongan bahwa kegiatan berlangsung selama 3 hari dan diikuti berkisar 50 Orang dari seluruh penjuru Bolmong.

“Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 50 orang peserta yang berasal dari sejumlah perwakialn masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow”, jelas Olii saat dikonfirmasi pada Selasa (21/06).

Kadis Olii menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan dalam pelayanan pendidikan secara non formal di masyarakat.

“Melalui pelatihan ini kami berharap proses pendidikan non formal di tengah-tengah masyaraat lebih bisa ditingkatkan lagi kualitas serta mutunya", lanjut Olii.

Kadis Olii pun menambahkan kalau pelatihan ini akan tetap mendapatkan pengawasan penuh dari instansinya. Menurutnya, kegiatan ini juga berdampak bagi keadaan serta kondisi lapangan agar peserta memberikan pembinaan spesifik dan tentunya positif bagi masyarakat.

“Selepas dari kegiatan ini para peserta tetap akan diberikan pengawalan khusus oleh instansi kami melalui bidang terkait. Kami berharap hal-hal seperti ini bisa memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat", tutupnya. (SVG)

Post A Comment:

0 comments: