Sekertaris Daerah Boltim, Ir. Muhammad Assagaf (Foto:Ist)
Sekertaris Daerah Boltim, Ir. Muhammad Assagaf (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) segera melakukan lelang tujuh jabatan penting dalam struktur Pemerintahan.

Lelang jabatan akan direncanakan pada bulan juni ini, sebagaimana dikemukakan oleh Sekertaris daerah (Sekda) Muhammad assagaf ketika di konfirmasi dihadapan sejumlah Wartawan.

“Seleksi terbuka tersebut diperuntukan tujuh jabatan eselon dua, dan kita sudah konsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta,” tegas Assagaf

Hasil konsultasi yang disampaikan tersebut, menurut Sekda Boltim, pada dasarnya akan merekomendasikan lelang jabatan terbuka.

“Untuk pertama kalinya dikabupaten Bolaang Mongondow timur (Boltim) melaksanakan Lelang jabatan, dan Pusat akan merekomendasikan pelaksanaan lelang jabatan tersebut,” ujarnya

KASN menjanjikan akan mengirimkan rekomendasi untuk memperbolehkan lelang jabatan selambatnya Kamis pekan ini.

“Setelah keluar rekomendasi kita langsung rapat panitia seleksi. Sesuai laporan ke Bupati, pertengahan puasa (Juni) kita umumkan,” ungkapnya

Sedikitnya ada tujuh jabatan eselon II yang lowong akan dilelang, dan itu juga merupakan saran dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Mereka minta satu jabatan, minimal lima peserta karena tiga yang akan diajukan ke Bupati. Jika tidak, sebaiknya jangan. Sebab kalau hanya tiga, apa yang dinilai,” tutup Muhammad Assagaf. (Fery)

Post A Comment:

0 comments: