Wabup Yanny Minta SDA Bolmong Di Maksimalkan
Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronni Tuuk (Foto:Ist) 

FajarTotabuan.com – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang diramaikan oleh kekayaan sumberdaya alam (SDA) membuat Wakil Bupati (Wabup) Bolmong, Yanny Tuuk mengimbau agar seluruh warga dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kekayan alam ini. 

“Saya mengajak kepada masyarakat Bolmong­ secara keseluruhan, mari kita kembangkan­ potensi lahan pertanian yang ada. Jngan ­kita biarkan begitu saja,” imbau  Wabup Yanny.

Seperti potensi pertanian yang belum tergarap agar kiranya dapat secepatnya digarap oleh warga. Tentunya harus dalam pengawasan pemerintah agar tidak tabrak aturan. 

“Jangan biarkan lahan tidur. Mari kita manfaatkan agar tidak seakan-akan terbiar begitu saja. Sekaligus bisa menjadi tumpuan untuk pengembangan daerah  agar bisa menjadi daerah sentra pertanian terpadu di wilayah Sulut dan kawasan Indonesia Timur,” ajak Tuuk.

Untuk merangsang Masyarakat dalam bertani dan memanfaatkan potensi yang ada, Wabup Yanni merencanakan akan mengajak kepada instansi terkait serta Pemuda Tani untuk melakukan pengawasan khusus sekaligus membuat langkah sosialisas­i. Sehingga program pemanfaatan potensi pertanian bisa digelar di 15 kecamatan yang ada di Bolmong. 

“Tentunya pemerintah tak hanya mengajak begitu saja. Namun dalam perjalanannya nanti, pemerintah akan memberikan perhatian khusus akan diberikan bantuan program yan­g akan digelontorkan melalui dinas terkait, sehingga itu sudah tidak ada lagi alasan ada lahan terlantar atau jadi lahan tidur,” tandas Tuuk. (SVG)

Post A Comment:

0 comments: