Olly Monitor Terumbu Karang di Pantai Boboca
Saat Gubernur, Olly Dondokambey akan melakukan menyelam bersama (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com - Gubernur Sulut Olly Dondokbey dan Komandan Korps Marinir bersama unsur Forkopimda Provinsi  Sulut, dalam rangka kelanjutan kegiatan Save Our Littoral Life Korps Marinir TNI AL Tahun 2016 di Sulut, Senin (30/05), telah melakukan kegiatan monitoring transpalansi terumbu karang di pantai  boboca malalayang  Manado, dengan melakukan penyelaman bersama.

Gubernur mengatakan, terumbu karang (Coral Reed) memiliki manfaat yang besar. Dimana bukan saja sekedar menjadi tempat hidup dan berkembang bagi biotalaut belaka, akan tetapi mempunyai peran dan fungsi  yang tidak bisa kita remehkan bagi lingkungan secara keseluruham (baik di laut, pesisir maupun darat), serta bagi kehidupan manusia.

"Dengan melihat begitu besarnya manfaat rerumbu karang bagi lingkungan dan manusia untuk itu saya mengajak mari kita jaga dan lestarikan bersama," ujarnya.

Gubernur juga mengatakan, terumbu karang dapat di kelompokan dalam tiga kelompk. "Secara ekologi memiliki manfaat sebagai penunjang kehidupan sumber keanekaragaman hayati yang tinggi pelindung pantai dan pasir, serta mengurangi pemanasan global," ujarnya.

Disamping itu Gubernur juga bangga dan berterima kasih atas berbagai usaha dan upaya dari segenap komponen TNI AL  termasuk marinir yang telah melakukan upaya-upaya rehabilitasi dan konstruktif terhadap kelestarian terumbu karangdi di Bumi Nyiur Melambai, seperti halnya penanaman terumbu karang yang telah dilakukan pada Tahun 2015 lalu melalui Save Our Littoral Lide (Sool). (Humas/Arm).

Post A Comment:

0 comments: