Jelang Pilkada 2017, PAN Sulut Mulai Pasang Kuda-Kuda
Wakil Ketua 1 Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK), DPW PAN, Ayub Albugis (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Serentak) 2017 nanti membuat semua partai mulai pasang kuda-kuda dalam rangka memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Seperti, salah satu contoh Partai Amanat Nasional (PAN). Dibeberkan salah satu pengurus Dewan Wilayah (DPW) PAN Sulut, yakni Wakil Ketua 1 Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Ayub Albugis jika PAN Selalu Optimis dalam menjalankan Pilkada serentak nantinya.  

"Jadi partai PAN selalu optimis dengan agenda politik Kedepan," ujarnya, kamis (19/05).

Dirinya juga mengakui, jika PAN sudah mulai pasang kuda-kuda demi menghadapi situasi Politik di pada Pilkada serntak tahun 2017 nantinya.

"Karena situasi politik di Sulut yang luar biasa kita memiliki PR untuk Bolmong Induk dan Sangihe," katanya.

Diakui Ayub, jika untuk di Sangihe Partainya masih tetap optimis meski tak memiliki jatah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sangihe.

"Walaupun kita tak memiliki kursi tapi kita harus memberikan kontirbusi (Politik) di sangihe," tutur Ayub via seluler.

Dirinya menambahkan, dua tempat ini yang menjadi prioritas utama, mengingat Pilkada Serentak di Sulut hanya dilaksanakan di Kabupaten Sangihe Kepulauan dan Kabupaten Bolmong. 

"Karena pimpinan sudah terbentuk (Sehand-red) maka (PAN-red) akan melakukan Musywarah Daerah (Musda) dalam rangka menjemput pilkada didaerah tersebut," tungkasnya.

Untuk siapa yang bakal dicalonkan PAN nantinya, masih menjadi misteri, namun Ayub mengingatkan pastinya PAN lebih memprioritaskan Kader. 

"Karena itu amanah dari pada hasil kongres, dan rekomendasi dari DPP priorirtas utama kader. Jadi bagaimana kita mempertahankan kemenangan atau yang sudah ada. toh nantipun akan melewati mekanisme partai sperti hasil survey," pungkasnya. (Arm)

Post A Comment:

0 comments: