Inspektorat Boltim Akan Tindak Lanjuti Temuan Kelebihan SPPD
Kepala Ìnspektorat Boltim, Meike Mamahit (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Inspektorat Boltim bakal melakukan pemeriksaan lanjutan atas audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Boltim di T.A 2015.

Hal tersebut, sebagaimana di sampaikan Kepala inspektorat Boltim Meike mamahit jika pihaknya akan menindak lanjuti sejumlah temuan yang direkomendasikan pemda dan BPK seperti kelebihan perjalanan dinas yakni pembayaran tiket pesawat dan pembayaran penginapan.

“Itu kesalahan pihak travel yang bertanggung jawab sepenuhnya pada hasil temuan pembelian tiket pesawat. Mereka mengambil keuntungan dari harga yang sudah ditetapkan,” kata meike.

Selain itu, pihaknya juga mengungkapkan bahwa akan melakukan pemeriksaan kembali hasil rekomendasi sementara atas audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas sejumlah proyek fisik yang kekurangan volume pekerjaan.

“Ada kurang lebih enam proyek fisik yang atas instruksi BPK untuk dilakukan pemeriksaan kembali karena kekurangan volume perkerjaan,” ungkapnya

Lanjutnya, Inspektorat telah memberi kesempatan kepada satuan kerja untuk menanggapi dan memperbaiki temuan sementara BPK tersebut. 

“Untuk keseluruhan temuan BPK, belum tahu pasti karena salinan naskah hasil pemeriksaan sementara di Sekda,” tutupnya Meike Mamahit. (Fery)

Post A Comment:

0 comments: