Terkait Jurusan IKM Tak kantongi Izin DIKTI, Aleg Rita Minta Unima Bertanggungjawab
Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Rita Lamusu (Foto:Arm)

FajarTotabuan.com - Deretan masalah saat ini tengah menimpa salah satu Universitas ternama di Sulawesi Utara (Sulut) yakni Univeristas Sam Ratulangi. Masyarakat belum lama mendengar kasus Skandal Rektor Tuerah dengan ijazah palsunya. 

Namun sekarang telah terkuak kembali Jurusan di Unima yang tak miliki izin dari DIKTI. Jurusan itu adalah Ilmu Ksehatan Masyarakat (IKM) di Fakultas Ilmu Keolahrgaan (FIK).

Telah mengantongi banyak mahasiswa barulah kasus ini terungkap. Nasi sudah menjadi bubur, banyak mahasiswa yang terjerumus dalam jurusan ilegal tersebut.

Untuk itu, Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Rita Lamusu mengatakan Unima hafus bertanggungjawab kepada Mahasiswa yang berada di IKM.

"Urusan lain silakan dijalakan pihak Unima namun harus dipirkan bagaimana nasib mereka. Nah coba dibayangkan kalau memang benar belum terdaftar di DIKTI lalu mau dikemanakan, ” kata Rita.

Rita mengatakan ini jadi warning, dan Unima harus benar-benar berbenah dan jadi lebih baik lagi. "Apalagi kan baru-baru ini juga Unima dirundung masalah skandal akademik yang berbuntut dipecatnya Rektor Tuerah,” jelasnya.

Rita menambahkan setiap orangtua sudah membiayai anak-anak mereka dengan susah payah untuk memasukan anak mereka di Kampus itu dan jurusan itu, lantas ternyata ilegal. "Makanya Unima harus bertanggunjawab," pungkas Anggota Legislatif (Aleg) asal Bolmong.( Arm)

Post A Comment:

0 comments: