Sekda Bolmong, Ashari Sugeha. (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com - Raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Inilah target yang diusung jajaran Pemerintah Kabupaten (Pe kab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terkait tata kelola keuangan tahun anggaran 2015 yang saat ini tengah diaudit Badan Pemeriksa keuangan (BPK).

“Kami optimis, hasil pemeriksaan BPK untuk tata kelola keuangan Pemkab Bolmong tahun 2015, bisa meraih opini WTP,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Drs Ashari Sugeha, Kamis (26/05) kemarin..

Karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh pimpinan SKPD Bolmong, untuk melengkapi berbagai laporan pertanggungjawaban yang diminta tim audit BPK RI Perwakilan Sulut.

“Semua SKPD harus proaktif terkait pemeriksaan ini. Apalagi, waktu yang diperlukan tinggal beberapa hari lagi, sehingga semua LPj harus dilengkapi. Selain itu saya mengimbau kepada seluruh pimpinan SKPD dan bendahara agar selalu berada di tempat, guna memudahkan BPK dalam pemeriksaan,” tegas Panglima ASN Bolmong tersebut.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Bolmong Abdul Latif, menjelaskan, setelah berakhirnya pemeriksaan BPK pada 1 Juni nanti, Pemkab akan diberikan kesempatan untuk memberikan keterangan terkait hasil pemeriksaan BPK.

“BPK akan memberikan waktu kepada Pemkab untuk memberikan konsep dan keterangan sebelum dikeluarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Jangan sampai ada kesalahan dalam pemeriksaan,” tandas Latif. (Syamriel)

Post A Comment:

0 comments: