Olly Dondokambey Kian Pasti Jadi Menteri Di Kabinet Jokowi-JK
Olly Dondokambey, Gubernur Sulut (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com - Desas-desus Olly Dondokambey akan merapat pada kabinet Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK yang akan mengisi menteri di Resufle kabinet nanti kian meramaikan wacana masyarakat Sulut.

Nampaknya issu itu pasti. Pasalnya, Anggota DPR RI Komisi IV, Zainut Tauchid Sa'adi mengatakan sebuah penghormatan bila Gubernur Sulut bisa menjadi salah satu Menteri nantinya.

"Sebenarnya itu sebuah penghormatan yah, tapi tergantung dari beliau (Olly-Red) sendiri apa bila belaiu mau menerima atau tidak," ujarnya, kamis (26/05) saat diwawancarai media ini.

Sekertaris Mahkama Partai PPP ini juga membenarkan issu Rusflet yang akan terjadi di Pemerintaha Jokowi-JK. "Memang issu rusfflet ini sangat kuat dilihat dari evaluasi pemerintahan saat ini," ungkapnya lagi.

Salah satu pimpinan MPR ini juga membeberkan, banyak memang yang harus dievaluasi Jokowi-JK hingga harus diadakam resufle."Banyaknya faktor yah seperti kinerja, koordinasi antar menteri itu bagian yang harus dievaluasi, jangan samaai mempertahankan hal-hal begitu. Kalau tidak dievaluasi jangan sampai Masyarakat gerah," tungkasnya.

Dirinya juga kembali menyindir tentang kepastian jila Ollu menuju ke posisi salah satu Menteri pada Resuflet nanti. "Belum, saya melihat dari garis politik pasti akan tunduk pada perintah atasan, tapi saya tidak bisa memastikan.karena yang tahu hanya Jokowi sama dengan yang di-Atas," pungkasnya.

Disisi lain, Fery Liando salah satu pengamat politik dan pemerintahan Sulut mengatakan semua pilihan tentunya ada pada Olly Dondokambey dan pastinya ini pilihan yang sangat Delimatis yang harus dilaluinya.

"Pak Olly yang paling tahu mana yang terbaik baginya. Memang pilihan ini merupakan dilema baginya. Kalau ia memilih menjadi  Menteri maka dia akan terbeban sangat luar biasa karena tidak bisa memenuhi janji-janjinya kepada masyarakat Sulut saat kampanye," kata Akademisi Unsrat ini.

Liando juga menambahkan, namun kalau ia memilih menjadi menteri maka karier pribadinya tentu kian sempurna. Tapi jika Pak Olly jadi menteri tentu Sulut akan merasa kehilangan. 

"Sebab Kalau Pak olly tetap jadi gubernur maka konsentrasinya hanya fokus membangun Sulut. Ia tidak akan diganggu oleh aktivitas lainnya," jelasnya.

Juga kata Liando, namun kalau beliau jadi Menteri maka konsentrasinya membangun Sulut akan terpecah-pecah. "Menjadi
Menteri bukan hanya mengurus satu daerah, tapi mengurus semua daerah yang ada di negara ini," tandasnya. (Arm)

Post A Comment:

0 comments: