Sesi Foto  Bersama usai pembukaam LKK

FajarTotabuan.com - Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional, Korps HMI Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado resmi dibuka pada Minggu (29/05) tadi malam.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang diwakili oleh Evans Stevens Liow sebelum membuka dengan resmi LKK Tingkat Nasional mengatakan, melalui tema yang diangkat adik-adik Kohati, yakni "Peran Kohati dalam Mewujudkan Sitou Timou Tumou Tou", dapat melahirkan generasi yang memiliki SDM yang mumpuni.

"Tanpa pembekalan dalam suatu pelatihan, kita tidak akan melahirkan generasi yang berkualitas," ujar Evans.

Lanjutnya, bahwa pepatah 'Kita Hidup Bersama dan Bersama untuk Hidup', selama ini nyata dalam perkembangan HMI dan Kohati HMI. Dan kegiatan ini merupakan aplikasi nyata dari pepatah tersebut.

"Ini juga sejalan dengan spirit Islam yang tertuang dalam kalimat  Habluminallah dan Habluminannas (hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan sesama manusia, red)," ucapnya, di Aula Kantor Walikota Manado.

Terakhir Liow berharap, Kohati HMI dapat menjadi mitra kerja Pemerintah Sulawesi Utara dalam pembangunan.

"Dengan adanya kegiatan ini, Kohati akan membangun peta jalan baru bagi pembangunan Indonesia," ujarnya menutup sambutan.

Turut hadir dalam Opening Ceremony tersebut, Pengurus Kohati PB HMI, Pengurus Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Pusat dan Sulut, Pengurus Korps Alumni HMI (Kahmi) Sulut, Budayawan Reiner Emyot Ointoe, Pengurus HMI Cabang Manado, Pengurus Kohati Cabang Manado, dan semua kader-kader yang ada di tiap komisariat. (zack)

Post A Comment:

0 comments: