Kadis Koperasi Bolmong : UKM harus dibantu
Ilustrasi, (foto:ist)

FajarTotabuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Koperasi melakukan Pengadaan Kepemilikan Sertifikat Usaha. 

Kadis Koperasi, Drs. Hamri Binol menjelaskan anggaran Tahun 2016 tentang sertifikat usaha yang terdaftar di Dinas Koperasi. Khususnya di bidang UKM ada sekitar 20 kelompok usaha yang telah dikeluarkan sertifikat usaha berdasarkan program Dinas Koperasi. 

Adapun program yang berkaitan dengan usaha kecil masyarakat meliputi Kios, Kantin, Warung, dan Badan Usaha Rumah Tangga.

Program Dinas Koperasi mendapat sambutan baik dari masyarakat Bolmong dan berharap agar kinerja Dinas Koperasi berjalan sesuai harapan masyarakat. 

"Terima Kasih utk Dinas Koperasi untuk program  pengadaan sertifikat usaha, kami selaku masyarakat bersyukur dan berharap agar kegiatan ini dimaksimalkan," ujar salah seorang masyarakat yang tidak mau namanya dimediakan.

Kadis Koperasi Drs. Hamri Binol memaparkan bahwa Program ini sudah menjadi salah satu tanggung jawabnya yang harus diakomodir dengan baik agar masyarakat bisa melaksanakan usaha dilengkapi dengan izin usahanya, dan untuk yang belum mendapatkan sertifikat Usaha akan diberikan pada tahun depan pada program yang sama. 

"Kami tentunya bertanggung jawab atas kinerja yang kami lakukan selagi masyarakat ingin berusaha dan dilengkapi dengan bukti kepemilikan surat atau izin usaha dan untuk kelompok lain akan diadakan pada program yang sama di Tahun depan", tutup Kadis saat diwawancarai lewat via telpon. (Syamriel)

Post A Comment:

0 comments: