Komisi III Sulut Gelar Hearing PLN Kembali Beralibi
Ilustrasi (Foto:Ist)

FajarTotabuan.com -  Komisi III DPRD Sulut Selasa (24/05) kemarin gelar hearing bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah SuluTenggo, mengingat banyaknya kasus pemandaman Listrik yang selalu menyelimuti warga.

Anggota Komisi III Boy Tumiwa mengatakan pembahasan yang dilakukan Komisi III dan PLN banyak membicarakan pemasalahan gangguan nonpermanen.

Disisi lain, Manager PT PLN Sulutenggo  Baringin Nababan saat diwawancara mengatakan pada tahun 2016 ini, banyak gangguan Nonpermanen hingga menyebabkan pemandaman listrik disejumlah daerah.

"Gangguan non permanen seperti pohon tumbang, pohon kena angin, sehingga sering membuat stop pelayanan kita ke suatu daerah," ujar Nababan.

Apakah ini PLN hanya kembali beralibi terkait gannguan selama ini hingga menyebabkan pemadaman listrik ?. Padahal pemerintah sudah mengantisipasi padamnya listrik didaerah ini dengan mangadakan kapal  pembangkit listrik Karadeniz Powership Zeynep Sultan yang didatangkan dari Turki !.

Disisi lain Nababan mengatakan dengan diadanya Peraturan Daerah (Perda) Pohon diharapkan dapat membuka ruang PLN untuk bisa mengatasi gangguan nonpermanen.

"Sebagian besar sih mengizinkan untuk melakukan pemangkasan, tapi beberapa masyarakat pemilik pohon yang susah ditemui. Tapi dengan ada Perda pohon nanti akan memberikan PLN ruang lebih lagi agar bisa melakukan pemangkasan pohon," pungkas Nababan.(*/Arm)

Post A Comment:

0 comments: