Kadis Sosial Bolmong, Lutfi Limbanadi. (Ist)

FajarTotabuan.com - Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Dinas Sosial telah mendistribusi program pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan program kerja Presiden Jokowi.  

Kepala Dinas Sosial, Lutfi Limbanadi mengatakan Program KIS sedang dilaksanakan dan bahkan sudah mencapai lebih dari 70%.

"Program KIS sudah dalam proses pembagian bahkan sudah hampir selesai," ujar Kadis Lutfi via telepon, Rabu (18/05).

Banyaknya masyarakat yang bertanya tentang program ini, sebenarnya tentang apa dan  kegunaannya bagaimana karena banyak yang telah menerima kartu KIS namun banyak juga yang resah akibat penulisan cetakan alamat yang kurang benar dan sudah memiliki kartu BPJS dari Dinas Kesehatan. 

"Bagaimana soh ini kartu KIS, torang leh ada BPJS kong dapat lagi kartu KIS, trus di Kartu KIS torang pe alamat salah cetak, minta tolong Pak Kadis jelaskan kegunaannya?," tanya Jukri Gobel salah satu masyarakat di kelurahan Inobonto 1.

Mendengar ucapan Masyarakat yang bertanya tentang kegunaan KIS, Kadis Lutfi menjelaskan bahwa Kartu KIS berbeda dengan kartu BPJS,  BPJS dari Dinas Kesehatan dan diprogramkan untuk masyarakat semua golongan, sedangkan kartu KIS merupakan program Presiden untuk Masyarakat golongan tidak mampu. 

Untuk yang salah cetak alamatnya, itu tidak mempengaruhi fungsi dalam penggunaannya. "KIS dengan BPJS itu beda, BPJS dari Dinas Kesehatan, sedang KIS itu Program Jokowi," tegas Kadis Lutfi.

Tambahnya lagi "Kalau untuk KIS yang salah cetak alamatnya, tetap tidak berpengaruh fungsinya untuk digunakan di Puskesmas atau Rumah Sakit setempat, yang pasti kartunya telah dipegang dan dibagikan," tutup kadis. (SVG)

Post A Comment:

0 comments: